Biar Tau! Ini Wisata Jakarta Terbaru yang Bisa Dikunjungi

  • Whatsapp
Ini Wisata Jakarta Terbaru yang Bisa Dikunjungi

Pemberlakuan PPKM di beberapa daerah seperti didaerah Ibu Kota DKI Jakarta agaknya butuh piknik setelah berbulan-bulan di rumah aja. Jika anda hendak berlibur atau mencari udara segar ke luar rumah, pastikan anda sudah memiliki sertifikat vaksin dan menerapkan prokes ya gaes. Karena beberapa tempat umum atau wisata jakarta mewajibkan surat vaksin agar bisa masuk.

Dengan era baru dengan wajib sertifikat vaksin adakah tempat wisata di jakarta yang sudah buka dan bisa di kunjungi? berikut kami rekomendasikan Wisata Jakarta terbaru yang bisa anda kungjungi di saat week end.

Read More

Daftar Tempat Wisata Jakarta yang Buka bisa dikunjungi, dengan proskes dan update informasi kebijakan berlaku, karna perubahan peraturan bisa aja berubah sewaktu-waktu.

1. Wisata Kota Tua Jakarta

museum kota tua wisata jakarta
Museum kota tua wisata jakarta (update per tanggal postingan ini, buka gaes)

Sekedar mencari udara segar biar pikiran gak sumpek akibat kelamaan dirumah aja.

Rekomendasi buat memanjakan mata dengan melihat-lihat gedung yang ada di kota tua ini bisa menjadi solusi wisata di jakarta saat ini gaes.

Wisata Jakarta KOta Tua disebut juga Museum Sejarah Jakarta. Merupakan bangunan era Belanda juga dikenal dengan sebutan Batavia Lama (Oud Batavia). Dahulunya kantor Gubernur Jenderal VOC. Bangunan ini sekarang menjadi Museum Sejarah yang terletak di Jl. Taman Fatahillah No.1, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat.

2. Wisata Jakarta Taman Ismail Marzuki

Tim masih tutup gaes, sayang sekali nanti kami update kalau sudah buka ya gaes
Tim masih tutup gaes, sayang sekali nanti kami update kalau sudah buka ya.

Pada zaman sebelum new normal salah satu tempat kesukaan mimin menonton film bioskop adalah TIM atau Taman Ismail Marzuki ini, selain deket dari rumah juga lebih murah cuy hehehe.

TIM merupakan sebuah pusat kesenian dan kebudayaan yang berlokasi di jalan Cikini Raya 73, Jakarta Pusat. Dekat dengan Institut Kesenian Jakarta dan Planetarium Jakarta. Selain itu, TIM juga memiliki enam teater modern, balai pameran, galeri, gedung arsip, dan bioskop. Eh tapi terakhir mimin kesana gedung biskop yang XXI itu kenya di bongkar apa renov yak ? mimin belum update untuk fasilitas gedung satu itu.

3. Jakarta Aquarium & Safari

Aquarium Jakarta
Aquarium Jakarta

Sudah populer dan dahulunya sering di kunjungi untuk melihat ikan dalam akuarium besar gaes. Untuk memanjakan mata setelah bosan dirumah aja tempat ini boleh lah.

BACA JUGA: Jenis dan Model Pakaian Adat Jakarta, dari Kebaya hingga Fashion Modern

4. Wisata Jakarta Taman Impian Jaya Ancol

"Info

5. Monas, Monumen Nasional Jakarta Pusat

"Mengunjungi

Sejak pandemik melanda mimin hampir tak pernah lagi olahraga di kawasan monas ini, sebelum nya rajin loh dua putaran untuk menjaga kebugaran fisik. Nah aktivitas paling oke disini memang buat joging atau sekadar mencari udara segar memanjakan mata.

6. Taman Wisata Alam Hutan Mangrove

Hutan mangrove info terbaru buka
Hutan mangrove info terbaru buka

Akhir Kata

Nah karna masih pandemik sobat kearifan lokal jangan jauh-jauh dulu berwisatanya yang deket kota aja dulu, dari daftar wisata yang buka diatas kami menyarankan tetap waspada, selalu patuhi prokes ya pasti dah pada ngertilah ya kan.

Anda bisa juga makesure informasi buka atau tidak dengan cara menelphon nomor resmi seperti yang tertera di gambaar 🙂

Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat, jangan lupa share dan bagikan ke kerabat terdelat anda agar mereka juga mengetahui info pariwisata yang baru buka apa saja di jakarta.

Sumber informasi: media di internet, google

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *