I Love IndonesiaWebsite Culture of Indonesia

Gili Kondo dan Bidara, Secret Island di Lombok Timur

Gili Kondo dan Bidara – Bagai surga tersembunyi di lombok timur gili yang di sebut secret ini memang menyimpan keindahan yang memukau. Jika kalian hendak mengeksplor keindahan alam Lombok yang masih belum terekspos luas, kami merekomendasikan Gili Kondo dan Bidara.

1. Apa Saja Keindahan Gili Kondo dan Bidara ini?

Peta Gili kondo dan Bidara Lombok Timur
Peta Gili kondo dan Bidara Lombok Timur,NTB (google map)

Alamat Lengkap: Labuhan Pandan, Sambelia, Lombok Timur, NTB 83656

Jika di lihat pada peta google ini gili kondo lebih kecil dari pada gili Bidara itulah sebab nya kami membahas sekali gus dengan  gili di sebelah nya bidara kenapa ?

Jangan heran gaes di sebut secret dimana gili kondo ini akan hilang saat air laut pasang maka untuk mengeksplor gili kondo anda akan beristirahat di bibir pantai Padak Guar. Saat air surut anda bisa menyewa boat warga setempat mengarungi gili Kondo ini.

2. Trip ke Gili Kondo, Bidara dan Gili Lampu

Saat anda merencanakan trip ke gili-gili ini maka perjalanan bisa di mulai dari Bandara Lombok Mataram, karna lokasi gili berada di lombok timur anda bisa menelusuri sambil menikmati pemandangan gunung Rinjani hari itu mimin memang sedang mengeksplore wisata di daerah Desa Tetebatu, Lombok Timur, NTB tepatnya dikaki gunung Rinjani.

BACA JUGA: 10 Objek Wisata Danau Toba dan Ragam Kearifan Lokal

Dari sini lah awalnya saya bertanya-tanya ke warga, disana saya bertemu sekdes, pokdarwis dan beberapa tour guide kami mengobrol tentang Gili Kondo dan Gili Bidara ini dikarenakan tidak se terkenal gili Tarawangan atau Sengigi.

Menurut informasi yang kami dapatkan dari warga, gili Kondo ini sangat kecil dan akan hilang saat air pasang jadi ada jam dan waktu tertentu jika ingin ke sini ya gaes, biasanya di pandu oleh tourguide atau warga dimana anda menyewa kapal/boat mereka akan memberikan informasi lengkap.

Pulau serasa milik berdua bisa anda rasakan disini dengan pemandangan sejauh mata memandang rasa syukur akan karunia Tuhan terasa banget di sini gaes.

3. Step by Step Menuju Gili Kondo dan Bidara

Pertama dari Bandara terus perjalanan dengan rute jalan raya Mataram-Laburan Lombok menuju Labuhan Pandan.

Kedua from Labuhan Pandan lanjut menuju Jalan Raya Sambelia dan sekitar 5 kilometer ada papan petunjuk yang mengarahkan ke Pelabuhan Pantai Padak Guar di sebelah kanan jalan.

Gili Kondo Lombok Timur
Gili Kondo Lombok Timur (img via gotravelly.com)

Setelah tiba di pelabuhan ini perjalanan dilanjutkan dengan perahu menuju Gili Kondo.

Jangan kahwatir Tarif sewa perahu ini cukup terjangkau lah gaess, jika tidak pake nginep jadi per orangnya cukup bayar sekitar 25 ribuan untuk pulang pergi.

Untuk Satu perahu bisa membawa penumpang hingga 10 orang dengan waktu tempuh penyebrangan sekitar 30 menit.

4. Aktivitas Yang Bisa di Lakukan di Gili Kondo  Bak Surga Tersembunyi

Yang pasti menikmati pemandangan yang indah la ya, seperti laut yang luas hamparan pasir dan bawah laut jika anda pecinta Snorkeling dan Diving.

Gili Kondo Surga Tersembunyi di Lombok Timur (img via gotravelly)

Untuk sewa alat snorkeling tersedia lengkap gaes di dekat pantai Gudak Guar dan terjangkaulah harganya. Dengan perlengkapan snorkeling dan kamera go pro aanda bisa menikmati keindahan bawah laut dan mendokumentasikan nya.

Rasakan keindahannya syukuri nikmatnya gaess, bener dah ini pulau masih jarang terjamah karna memang belum terkenal seperti Kelingking Beach di Bali Nusa Penida.

5. Foto Wisata Gili Kondo Lombok Timur

 

Foto Gili Kondo Surga Tersembunyi di Sambelia Lombok Timur
Foto Gili Kondo Surga Tersembunyi di Sambelia Lombok Timur (img via wisatadilombok.com)

6. Akhir Kata

Berlibur ke gili kondo jangan lupa siapkan kamera water prof, karna saat berada di sini rasanya tidak lengkap apabila tidak mengabadikan foto dan video dari keindahan alam kebagaan Lombok ini.

Jika ada pertanyaan seputar rute silahkan tinggalkan komentar, like dan share ke teman dan kerabat kalian juga agar mereka mengetahui informasi ini.

Bacaan Menarik Lainnya: Keunikan Rumah Adat Bali, Lengkap Makna dan Gambar!

Sekiranya ada kesalahan dalam penulisan mohon maaf, silahkan koreksinya pada kolom komentar yang tersedia demi kemajuan situs ini, thanks.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *